Pertemuan Rutin dan Pelatihan Bagi Kader TPPKK Desa Pare

 

Membuat adonan Kue Wingko Babat

PARE –  Pada hari ini Sabtu 14 Oktober 2017, di Kantor Desa ada kegiatan  pertemuan rutin dan bersamaan ini juga dilaksanakan Pelatihan ketrampilan untuk kader TPPKK Desa Pare. Sebenarnya acara pertemuan rutin TPPKK Desa pare diadakan tanggal 13 tiap bulannya, namun sehubungan dengan dilaksanakannya Program Kerja dari Pokja 2 dan Pokja 3 yaitu semacam Pelatihan membuat Baki Lamaran dan membuat Kue Wingko Babat, maka Oleh Ketua TPPKK Desa Pare  Ibu Lilis Ratnasari, kegiatan pertemuan rutin dibarengkan dengan acara pelatihan.

Dalam sambutannya sebelum pelatihan di mulai, Ketua TPPKK Desa Pare menyampaikan informasi yang akan diselenggarakan oleh TPPKK Kabupaten Wonogiri, yaitu tentang Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Tahun 2017. Dalam Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Tahun 2017, ada ketentuannya yaitu :

  1. Untuk menu display, salah satu bahan pangannya wajib menggunakan bahan pangan jambu mete, mengingat jambu mete merupakan potensi unggulan Wonogiri.
  2. Lomba Cipta Menu B2SA akan dilaksanakan di Alun – alun Giri Krida Bakti Wonogiri pada hari Minggu 5 Nopember 2017.

    Ibu – ibu Kader TPPKK Desa Pare lagi asyik merangkai Baki Lamaran

Demikian yang di sampaikan oleh Ibu Lilis Ratnasari mengawali pertemuan pada hari ini. Selanjutnya langsung di mulailah kegiatan dari Pokja 2 dan Pokja 3, yaitu Pelatihan Ketrampilan bagi ibu2 kader TPPKK Desa Pare. Dalam kegiatan ini tidak banyak materi yang disampaikan oleh  Bu Sri Rahayu sebagai pembimbing, karena pelatihan kali ini langsung praktek, yaitu :

  1. Praktek membuat Wingko Babat
  2. Merangkai Baki Lamaran.

Dalam membuat Wingko Babat dan merangkai Baki Lamaran ini Ibu Sri Rahayu selaku pembimbing, langsung memandu dan memberikan arahan – arahan kepada peserta, sehingga penulispun tidak bisa cerita banyak tentang hal ini.

Merangkai Kain untuk Baki Lamaran

Baki Lamaran hasil karya Kader TPPKK

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply