PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SEKITAR HUTAN DAN SEKITAR WADUK

             DESA PARE – Pemerintah Desa Pare akhir – akhir ini banyak sekali kegiatan. Seperti yang terjadi pada hari ini, Kamis, 23 November 2017 bertempat di Balai Desa pare telah berlangsung PELATIHAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SEKITAR HUTAN DAN SEKITAR WADUK KABUPATEN WONOGIRI TAHUN 2017. Pelatihan ini di adakan dari Dinas PMD Kabupaten Wonogiri. Adapun pesertanya terdiri dari Ibu – ibu Kader LPKK Desa Pare dan ibu – ibu Kader LPKK Desa Kepatihan.

Bapak SUGENG, Kades Pare dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan dan Sekitar Waduk Kabupaten Wonogiri Tahun 2017 ini di adakan oleh Tim dari Dinas PMD Kabupaten Wonogiri, dengan Peserta ibu – ibu Kader LPKK dari Desa Pare dan ibu – ibu Kader LPKK dari Desa Kepatihan.

Sugeng, Kepala Desa Pare juga menegaskan, Kegiatan Pelatihan ini harus bener – bener bermanfaat bagi ibu – ibu peserta pelatihan baik dari Desa Pare maupun dari Desa Kepatihan, dan harap disebarluaskan kepada warga masyarakat yang lainnya, hasilnya bisa dikembangkan dan bisa di jual ke konsumen,  agar bisa meningkatkan pertumbuhan sektor ekonomi warga masyarakat Desa Pare maupun warga masyarakat Desa Kepatihan.

Kemudian Bapak Sukalino dari Tim Dinas PMD Kabupaten Wonogiri menyampaikan, Kegiatan ini untuk pemberdayaan kepada seluruh peserta pelatihan, dengan  ;

  • memberikan ketrampilan kepada ibu – ibu Kader LPKK sekitar Hutan dan sekitar Waduk di lingkungan Desa Pare dan Desa Kepatihan.
  • Agar bisa membudidayakan potensi yang ada di sekitarnya
  • Membuat yang tadinya Biasa menjadi yang Luar Biasa

Kegiatan tidak berhenti sampai disini saja, tapi harus ada tindak lanjutnya dan agar di terapkan dalam kehidupan sehari – hari, bapak Sukalino percaya bahwa ibu – ibu ini punya jiwa pengusaha dan punya potensi, tinggal mengasahnya saja.

Salam Pemberdayaan :

BERSEMANGAT, MAJU, MANDIRI DAN SEJAHTERA

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply