SOSIALISASI PILGUB JATENG TAHUN 2018

DESA PARE – Seperti telah diberitakan sebelumnya bahwa pada hari ini, PPS Desa Pare mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang bertempat di Ruang pertemuan Balai Desa Pare. Peserta Sosialisasi adalah para undangan yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Perangkat Desa yang berjumlah 15 orang, Lembaga Desa yang terdiri dari : LPM, Ketua BPD beserta anggotanya yang berjumlah 11 orang, Ketua RW seDesa Pare sejumlah 11 orang, Ketua RT seDesa Pare sejumlah 35 orang, Babinsa Desa Pare, Babinkamtibmas Desa Pare, Pendamping Desa dan Ketua PPS beserta anggota lengkap, serta Sekretariat PPS juga lengkap.

Peserta Sosialisasi Pilgub Jateng 2018(Doc. : pare.desa.id)

Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB di awali dengan sambutan Kepala Desa. “Rakor RT dan RW se Desa Pare kali ini di barengkan dengan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 oleh PPS Desa Pare. Selanjutnya, ucapan terima kasih kepada Ketua – ketua RW dan Ketua – ketua RT seDesa Pare, karena atas kerjsama yang baik, ADD dan DD di Desa Pare sudah cair dan yang Pertama cair. Syarat utama pencairan dana ADD maupun DD adalah Lunas Pajak PBB tahun 2017. Dan atas kerjasama serta keikutsertaan dan berperan aktif di wilayahnya masing – masing, wajib pajak Desa Pare sudah Lunas.Demikian yang disampaikan Sugeng, Kepala Desa Pare.

 

Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare menyampaikan Sosialisasi Pilgub. (Doc : pare.desa.id),

Kemudian acara dilanjutkan yaitu Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 yang di sampaikan oleh Mariyanto selaku Ketua PPS Desa Pare.

Dalam penyampaian materi sosialisasi oleh ketua PPS, Mariyanto menggunakan sistem Interaktif, yang dalam penyampaiannya dengan cara tanya jawab, dengan maksud agar materi benar – benar bisa terserap dan bisa diterima dengan jelas oleh peserta. Di awali dengan memperkenalkan PPS yaitu Mariyanto sebagai Ketua merangkap anggota, Ernawati sebagai anggota divisi Mutarlih, dan Surono sebagai anggota divisi Logistik dan pengawasan Keuangan, juga dari kesekretariatan yang terdiri dari Sri Suyatmi sebagai Sekretaris, Sri Lestari sebagai Bendahara, dan Anwar Murdiyanto sebagai Staf sekretariat urusan teknis penyelenggaraan.

Peserta Sosialisasi berasal dari unsur Lembaga Desa(Doc. : pare.desa.id)

Kemudian tahapan Pilgub bahwa Coklit telah dilaksanakan pada bulan Februari 2018 selama 1 bulan oleh petugas PPDP ( Petugas Pencatat Daftar Pemilih ), pelaksanaan Uji Publik serentak pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018, dan disampaikan pula bahwa kalau ada perubahan terhadap DPS, bisa dilakukan dari tanggal 24 Maret s/d 2 April 2018, dengan memasang MMT di tempat – tempat yang strategis serta dengan menempel DPS hasil coklit. Untuk pelaksanaan Sosialisasi itu sendiri akan di adakan 2 kegiatan, yang pertama yang telah di laksanakan pada hari ini dengan mengundang semua tokoh masyarakat di Desa Pare, yang ke 2 rencananya akan dilaksanakan besuk pada hari Jum’at tanggal 13 April 2018 di Bukit Plirikan dengan mengadakan berbagai doorprise untuk para peserta sosialisasi. Selanjutnya Mariyanto menyampaikan bahwa di Desa Pare ada sebanyak 9 TPS, yaitu :

  1. TPS 01 di Dusun Tlogorejo, dengan pemilih L : 208, P : 202 jumlah : 411
  2. TPS 02 di Dusun Tandon, dengan pemilih L ; 249, P : 259 jumlah : 508
  3. TPS 03 di Dusun Pare, dengan pemilih L : 224, P : 216 jumlah : 440
  4. TPS 04 di Dusun Tangkluk, dengan pemilih L : 246, P : 264 jumlah : 510
  5. TPS 05 di Dusun Susukan, dengan pemilih L : 279, P : 286 jumlah : 565
  6. TPS 06 di Dusun Gondang, dengan pemilih L : 192, P : 205 jumlah : 397
  7. TPS 07 di Dusun Josari, dengan pemilih L : 218, P : 221 jumlah : 439
  8. TPS 08 di Dusun Sumber, dengan pemilih L : 186, P : 193 jumlah : 379 dan
  9. TPS 09 di Dusun Traman, dengan pemilih L : 162, P : 171 jumlah : 333

Dengan demikian jumlah total keseluruhan hak Pilih di Desa Pare pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 ini sebanyak 3982 pemilih.

Untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Periode 2018 – 2023, yaitu :

  1. GANJAR PRANOWO, SH M,IP dan H. TAJ YASIN, yang di usung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat dan Partai Nasdem, dengan :

VISI :         Menuju Jawa Tengah Sejahtera dan berdikari, mboten Korupsi, mboten Ngapusi

MISI :

  • Menempatkan rakyat (petani, nelayan, pelaku usaha mikro dan kecil serta rakyat pekerja) sebagai subyek dalam proses pengambilan keputusan dan penentuan arah pembangunan serta memperkuat akses rakyat terhadap sumberdaya politik, ekonomi sosial dan budaya.
  • Memperkuat penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, jujur, transparan demi terjaminnya sistem pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar rakyat, terciptanya relasi sosial yang aman dan tidak diskriminatif
  • Menyelenggarakan program – program pembangunan yang menjamin terwujudnya kesejahteraan rakyat melalui sinergitas kerja dan gotong royong para pemangku kepentingan.
  1. SUDIRMAN SAID dan Dra. IDA FAUZIYAH, yang di usung dari Partai Gerindra, Parta PAN, PKS dan PKB, dengan :

VISI :    Mbangun Jawa Tengah Mukti Bareng, mencapai kehidupan warga Jawa Tengah yang Adil, Sejahtera, Maju dan Beradab.

MISI :

  • Mewujudkan pemerataan hasil – hasil pembangunan, mengurangi kesenjangan
  • Memperkuat partisipasi warga dalam pembangunan, membangun sebagai gerakan
  • Menjaga keberlanjutan, memelihara keseimbangan lingkungan.

Pada tahapan tanggapan warga yang dijadwalkan sampai dengan tanggal 2 April 2018, agar semua elemen masyarakat bisa mencermati bagi pemilih yang belum ber e-KTP, karena pasca Uji Publik DPS, dari Disdukcapil akan menyisir per kecamatan, untuk rekan data e-KTP bagi pemilih yang belum rekam data e-KTP. Minimal akan diterbitkan Suket ( Surat Keterangan ), agar masyarakat yang belum e-KTP bisa menggunakannya nanti pada saat pemungutan suara. (admin).

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply