RAPAT PLENO SERENTAK DPS HP PADA PILGUB JATENG 2018

DESA PARE – Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Desa Pare pada hari ini menggelar Rapat Pleno Serentak DPS HP ( Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran ). Hal ini dilaksanakan oleh PPS Desa Pare yang diketuai oleh Mariyanto, karena menindaklanjuti agenda atau tahapan Pilgub Jateng 2018 dari KPU Kabupaten Wonogiri melalui PPK Selogiri yang diketuai oleh Dwi Hatanto, ST. Mariyanto, pada Senin sekira pukul 14.30 WIB mendapat sort massage melalui WhatsApp, bahwa PPS pada Selasa, 10 April 2018 harus melaksanakan Rapat Pleno Serentak Penetapan DPS HP pada Pilgub Jateng 2018. Sehingga serta merta Ketua PPS Desa Pare, Mariyanto mengadakan koordinasi dengan anggota PPS yang lain beserta Sekretariat PPS untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan atau tahapan Pilgub Jateng 2018, yaitu Rapat Pleno Serentak DPS HP di Desa Pare. Koordinasi melalui group WhatsApp PPS Desa Pare akhirnya disepakati bahwa, pelaksanaan Rapat Pleno Serentak Selasa, 10 April 2018 bertempat di Ruang Rapat Balai Desa Pare.

Sugeng, Kepala Desa Pare, Mariyanto, Ketua PPD Desa Pare

Dari kiri, Sugeng, Kepala Desa Pare, Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare

Sekira pukul 14.00 WIB Ketua PPS maupun anggota beserta Sekretariat PPS Desa Pare sudah Standby di Ruang Rapat, kecuali Surono,seorang  anggota PPS tidak bisa hadir dalam acara rapat karena sedang terganggu kesehatannya, dan setelah Rapat Pleno selasai, Warsito selaku PPL Desa Pare ke rumahnya di Dusun Serut dengan tujuan untuk meminta Tanda tangan Berita acara, namun sesampainya di rumah Surono ada informasi bahwa Surono baru periksa ke PKU Muhammadiyah Selogiri.

Pada pelaksanaan Rapat Pleno Serentak tersebut berkanan hadir memenuhi Undangan PPS, Sugeng, Kepala Desa Pare, Warsito, PPL Desa Pare, Petugas PPDP yang terdiri dari Perangkat Desa Pare sebanyak 6 orang, yang sebenarnya Petugas PPDP Desa Pare ada 9 orang, namun yang 3 orang berhalangan hadir, dan PPS dengan anggotanya beserta Sekretariat PPS kecuali Surono, semua bisa hadir pada Rapat Pleno tersebut.

<p align="center">Sugeng, Kepala Desa Pare memberikan sambutan dan Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare memimpin Rapat</p>

Sugeng, Kepala Desa Pare memberikan sambutan dan Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare memimpin Rapat

Sekira pukul 14.30 WIB Rapat Pleno Serentak DPS HP oleh PPS Desa Pare dimulai, dan di buka oleh Mariyanto selaku Ketua PPS. Kemudian sambutan oleh Sugeng, selaku Kepala Desa Pare. Dalam sambutannya disampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak – banyaknya kepada PPS, PPL PPDP di Desa Pare karena telah melaksanakan tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 di Desa Pare dengan baik. Kemudian setelah DPS ini di tetapkan, tentunya akan menjadi DPT. Dengan demikian prosesnya harus benar – benar cermat, terutama PPL, karena secermat apapun, tentu saja masih akan terdapat kekurangan – kekurangan. Dan kekurangan itu pada akhirnya akan dapat kita evaluasi, untuk hasil yang lebih baik. Sugeng juga mengingatkan kepada para Perangkat Desa dalam hal pengusulan petugas KPPS, harus di pilih dan di musyawarahkan, selanjutnya harus ada komunikasi yang baik agar siapapun yang akan bekerja dan bertugas dalam menyelenggarakan Pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

<p align="center">Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare menyerahkan Berita Acara beserta lampirannya kepada Warsito, PPL Desa Pare</p>

Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare menyerahkan Berita Acara beserta lampirannya kepada Warsito, PPL Desa Pare

Kemudian setelah sambutan dari Kepala Desa selesai, dilanjutkan pemaparan materi Rapat yang disampaikan oleh Mariyanto, Ketua PPS Desa Pare. Dalam paparannya disampaikan bahwa, Panitia Pemungutan Suara atau PPS Desa Paretelah melaksanakan rekapitulasi tanggapan masyarakat dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( DPS HP ) pada Pemilihan Gubernur danWakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Rekapitulasi Tanggapan Masyarakat Sejumlah 16, dengan jumlah Pemilih Baru sebanyak 5 orang, Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 8, Perbaikan Data Pemilih Sementara Hasil Perbaikan sebanyak 3, sehingga jumlah total pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan sebanyak 1979 pemilih, terdiri dari 1962 pemilih laki – laki dan 2017 pemilih perempuan yang tersebar di 9 TPS sesuai dengan rincian pada Formulir A.2.1 – KWK.

Setelah pemaparan materi, dilanjutkan penawaran atau tanggapan kepada forum dan PPL atas hasil rekapitulasi PPS tersebut, dan peserta rapat sepakat bisa menerima hasil rekapitulasi yang di laksanakan oleh PPS Desa Pare, sehingga hasilnya langsung di TETAPKAN, yang nantinya akan menjadi DPT. (Admin)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply