PPK Selogiri Gelar Turnamen Bola Voly

DESA PARE  – Pada pagi ini PPK Selogiri yang diketuai oleh Dwi Hartanto, ST menggelar acara tournament bola voli dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat komunitas bola voli Kecamatan Selogiri. Kegiatan di hadiri oleh KPU Kabupaten wonogiri, Suyono, Forkompimcam Selogiri yang terdiri dari Camat Selogiri yang diwakili Sekretaris Kecamatan Selogiri, Kapolsek Selogiri, Kepala Desa Gemantar, Kepala Desa Jaten, Ketua dan anggota PPK Selogiri, Ketua dan anggota PPS seKecamatan Selogiri, Panwascam Selogiri, dan Tim Bola voly seKecamatan selogiri 1 tim per Desa beserta warga masyarakat Mantenan, jaten, Selogiri.

Forkopimcam

Forkopimcam Selogiri dalam acara pembukaan Turnamen

Perwakilan dari KPU Wonogiri, Komisioner KPU Wonogiri, Suyono menyampaikan sambutannya,  “Marilah kita sukseskan Pilgub jateng 2018. Ada dua pasangan calon yang sudah ditetapkan oleh KPU Jawa Tengah. Yaitu, Untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Periode 2018 – 2023, yaitu :

  1. H. GANJAR PRANOWO, SH M,IP dan H. TAJ YASIN, yang di usung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Demokrat dan Partai Nasdem
  1. SUDIRMAN SAID dan Dra. IDA FAUZIYAH, yang di usung dari Partai Gerindra, Parta PAN, PKS dan PKB

Silahkan, warga yang sudah mempunyai hak pilih, datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang menurut panjenengan adalah yang terbaik. Jadi, pilihan boleh berbeda tetapi kerukunan harus tetap kita jaga. Karena, prinsipnya hidup bermasyarakat kita harus rukun diantara kita apalagi dengan tetangga. Saat ini kampanye sudah berjalan. Mulai dari tanggal 15 Februari kemarin sampai tanggal 23 Juni. Untuk kegiatan khusus yang disebut debat pasangan calon akan dilaksanakan kesempatan pertama pada tanggal 20 April 2018, harinya Jumat malam Sabtu. Dan akan diliput oleh TV Nasional. Kepada masyarakat untuk melihat gelombang TV yang menayangkan sehingga dapat mengetahui bagaimana pasangan calon dalam memaparkan visi dan misi serta program kerjanya. Harapan kami pada masyarakat Wonogiri secara umum agar bisa menggunakan hak pilih dan partisipasi akan meningkat. Itu adalah tujuan dari diadakannya kegiatan sosialisasi di wilayah kabupaten Wonogiri. Kepada bapak – bapak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan  (Forkompimcam), mohon titip rekan kami khususnya PPK, PPS, dan nanti dalam waktu dekat kami akan membentuk KPPS yang akan menyelenggarakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS, akan terbentuk paling akhir 3 Juni 2018 sudah kita lantik semuanya. Dengan demikian nanti akan siap menjalankan tugas pada tanggal 27 Juni 2018.”

doc. pare.desa.id

PPS seKecamatan Selogiri

Kemudian Kapolsek selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo,  juga memberikan sambutan, ungkapnya ”Dalam menyikapi persiapan pemilihan gubernur, agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Boleh beda, tetapi persatuan harus dijunjung tinggi. Kemudian pesan dari pimpinan, hati-hati, bahwa saat ini tahun pesta demokrasi, hati hati bagi yang menggunakan android, itu mudah untuk menge-share hal-hal hoax. Resiko ditanggung sendiri.  Bisa dilihat di media cetak, polri, penangkapan penjahat yang menyebarkan berita hoax. Maka jangan sampai, khususnya Selogiri, jadi sampel. Jadi, bijak dalam bermedsos, lihat dulu apa beritanya benar, buktikan dulu apa kejadian itu ada, kalo nggak bisa konfirmasi ada kami, pihak kepolisian. Kami pun hati-hati dalam menge-share berita, kita cek and re-cek dulu itu benar atau tidak. Saya minta tetap jaga persatuan dan kesatuan, kenyamanan dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur agar tetap aman dan nyaman.

doc. pare.desa.id

Sekcam beserta Forkopimcam Selogiri

Selanjutnya sambutan Camat Selogiri sekaligus membuka Kegiatan, yang diwakili oleh Sekcam Selogiri, Toto Tri Mulyanto, S.Ip, MM, mengungkapkan, “Agenda pada pagi hari ini adalah sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat bersama komunitas voli sekecamatan Selogiri. apa yg menjadi esensi adalah yaitu memberikan pendidikan bagi pemilih terutama pemilih baru. Karena banyak generasi baru yang mulai masuk usia mendapatkan hak pilih yang saat ini kami turut memantau dari pelaksanaan E-KTP. Karena ada pemantauan dari coklit, KPU, dan Dinas  Kependudukan dan Capil. Data yang masuk ini ada kurang lebih 1037 dari masyarakat selogiri yang belum melaksanakan perekaman E-KTP. Kalo dari versi coklit beberapa waktu yang lalu dirilis ada sekitar 400 sekian sambil berjalan sampe di bulan ini sudah ada kemajuan sekitar 200 sekian. Untuk mempercepat perekaman E-KTP ini kami dari kantor kecamatan selogiri bekerja sama dengan  Dinas Kependudukan dan Capil, kami jga melibatkan dari PPK maupun PPS, akan melakukan perekaman E-KTP secara jemput bola. Dimulai besok hari Senin, tanggal 16 sampai 1 minggu, akan jemput bola dengan mengirim tim ke desa-desa. Mohon kepada bapak kepala desa yang hadir agar diinformasikan kepada warga yg belum rekam e-ktp untuk dapat hadir di balai desa saat acara jemput bola. Tentu ini secara offline tetapi begitu sampai di kecamatan, akan kita online kan dengan jaringan di dinas kependudukan dan capil. Ini dalam rangka mengejar target pemerintah bahwa daftar pemilih yang memasuki usia pemilih agar bisa tercover semua dapat melaksanakan. Karena dalam pelaksanaan pemilu ini harus menggunakan E-ktp. Walau nanti pada saat pemungutan suara e-ktp belum jadi, tetapi kalau sudah melakukan perekaman data, bisa digantikan dgn surat keterangan dari dinas kependudukan dan capil. Dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi contoh. Dan untuk rekan yg akan bertanding ini agar menjaga sportivitas, bukan gontok gontokan, tetapi yg kita lakukan ini akan menjadi refleksi bersama bahwa olahraga maupun pemilihan, ini semua demi kebaikan bersama dan semua dalam kerangka menjaga keutuhan NKRI.”

doc. pare.desa.id

Sekcam Selogiri,Toto Tri Mulyanto, S.Ip, MM menyerahkan secara simbolis, bola voly kepada Wasit Pertandingan

Kemudian Sekcam Selogiri, Toto Tri Mulyanto, S.Ip, MM, membuka Turnamen Bola Voly “Dengan mengucap Bismillaahirrahmaanirrahiim, acara tournament bola voli dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat komunitas bola voli Kecamatan Selogiri ini kami nyatakan dibuka.” (admin)

Dokumentasi Kegiatan PPK Selogiri di Lapangan Bola Voly, Dusun Mantenan, Desa Jaten, Selogiri

doc. pare.desa.id

Foto Kegiatan Turnamen Bola Voly

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply