PPS Desa Pare Sosialisasi Pilgub Jateng di Bukit Plirikan

PARE, pare.desa.id │ Untuk mensukseskan Pilgub Jateng 2018, PPS Desa Pare mengadakan sosialisasi di Bukit Plirikan Dusun Susukan Desa Pare, Minggu (22/4/2018). Peserta sosialisasi adalah ibu – ibu Kader LPKK,Bidan Desa, Perangkat  Desa Pare dan hadir pula Babinkamtibmas Desa Pare. Kegiatan ini sekaligus berbarengan dengan kegiatan baksos dan penghijauan dalam rangka peringatan hari Kartini.

pps desa pare

PPS Desa Pare dan Peserta TPPKK berpose di Dusun Susukan

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB bertempat di depan pos perempatan Dusun Susukan, semua kader dan peserta berkumpul. Acara di buka oleh Kepala Desa Pare, Sugeng, dilanjutkan sambutan dari Bidan Desa, Ucik Kurniadewi. Selesai Upacara pembukaan kegiatan sekedarnya, dilanjutkan acara jalan santai yang di berangkatkan oleh Kepala desa Pare, dan peserta berjalan melintasi rumah warga dan jalan setapak menuju Bukit Plirikan. Setibanya di lokasi peserta sosialisasi melakukan kegiatan bersih-bersih dengan mencabuti rerumputan yang kurang rapi, ada yang menyapu agar lingkungan atau tempat wisata bersih dan rapi.

pps desa pare

Peserta Sosialisasi Kerjabakti bersih – bersih di Bukit Plirikan

Setelah Kerjabakti bersih- bersih, dilanjutkan acara Penyerahan bibit Ketapang dari Kepala Desa Pare, Sugeng  kepada Ketua TPPKK Desa Pare, Lilis Ratnasari, kemudian dari Ketua TPPKK diserahkan kepada Ketua Kader Posyandu Desa Pare, Sri Rahayu dan dilanjutkan penanaman. Semua peserta melaksanakan penanaman bibit Ketapang di Bukit Plirikan.Selesai menanam untuk peduli lingkungan sekitar Bukit Plirikan, peserta istirahat sejenak menikmati makan dan minum sekedarnya.

pps desa pare

Anggota PPS Desa Pare, Surono memberikan Sosialisasi tentang Pilgub Jateng 2018 kepada peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Pilgub Jateng yang akan di gelar pada tanggal 27 Juni 2018. Berbagai game ringan turut memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain: game estafet gelang karet, estafet air dan game konsentrasi sehingga peserta sosialisasi tampak semakin antusias mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi setelah panitia yang terdiri dari PPS Desa Pare dan TPPKK membagikan doorprise. Kegiatan sosialisasi ini terkait dengan kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada 29 Maret 2018 di Balai Desa Pare dengan sasaran Perangkat Desa beserta jajarannya, Ketua RT dan Ketua RW se Desa Pare. (admin)

 

Lihat Video Pelaksanaan Kegiatan disini.

 

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply