PPK Selogiri Selenggarakan Bimtek Tungsura Pilgub Jateng 2018

SELOGIRI, pare.desa.id| – Pada hari ini, Sabtu (05/05/2018) bertempat di Pendapa Kecamatan Selogiri, PPK Selogiri mengadakan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara ( Bimtek Tungsura ) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. Acara dihadiri segenap undangan diantaranya : Forkompimcam Selogiri, Ketua dan anggota PPK, Panwascam, PPL se-Kecamatan Selogiri, Ketua dan anggota PPS se-Kecamatan Selogiri.

Bimtek Tungsura

Peserta Bimtek yang terdiri dari PPL se-Kecamatan Selogiri dan Ketua beserta anggota PPS se-Kecamatan Selogiri. (doc. desa.id. Foto : Mariyanto)

Bimtek Tungsura dimulai pada pukul 13.30 WIB dengan serangkaian acara resmi yaitu Pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Do’a, sambutan-sambutan dan dilanjutkan Bimtek yang disampaikan oleh Ketua PPK Selogiri, Dwi Hartanto, ST.

Bimtek Tungsura

Peserta Bimtek mengikuti dan mendengarkan arahan serta masukan-masukan dari Camat Selogiri, Drs. Sigit Puwanto, M.Pd. (doc. desa.id. Foto : Mariyanto)

Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd. dalam sambutannya menyampikan, “Saya menyambut baik kegiatan Bimbingan Teknis atau Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara ini, karena kegiatan ini untuk kesiapan kita semua”. Ini berkaitan dengan kwalitas kerja para penyelenggara Pemilu yang akan datang. Dengan diadakannya Bimtek, diharapkan proses dan pelaksanaan pemungutan serta penghitungan suara pada Pilgub Jateng 2018 di Selogiri khususnya, bisa berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti, karena petugas-petugasnya sudah dibimtek.

Mutu dan kwalitas dari pekerjaan yang kita lakukan, itu tentu sangat bergantung bagaimana kita memegang teguh, kita mempedomani aturan main yang ada pada pekerjaan kita. Pekerjaan ini tidak gampang, untuk itu semua harus bertangung jawab pada tugas kita masing masing, Ini baik mulai dari PPKnya, dari Panwasnya sampai pada Panitia Pemungutan Suara atau PPS di tingkat desa sampai KPPS.

Kemudian untuk penggunaan suara bagi para pemilih pada Pilgub Jateng 2018 yang akan datang harus bisa menunjukkan KTP Elektronik atau Surat Keterangan (Suket). Ini merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi oleh para pemilih. Khususnya wilayah Kecamatan Selogiri, sudah tidak ada alasan untuk tidak mempunyai KTP Elektronik atau Suket, karena Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd. telah mengadakan Jemput Bola rekam data e-KTP, bahkan telah dilaksanakan 3 tahap.

  1. Tahap pertana, penyampaian undangan untuk jemput bola bagi warga yang belum rekam data e-KTP dan dilayani kantor kecamatan.
  2. Tahap dua TIM dari kecamatan membawa peralatan untuk jemput bola rekam data ke kantor-kantor desa se-Kecamatan Selogiri. Ini untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada warga masyarakat.
  3. Dan pada tahap ke tiga TIM dari kecamatan mendatangi ke rumah-rumah penduduk. Ini untuk melayani bagi warga masyarakat yang jompo dan tidak memungkinkan untuk rekam data ke kantor kecamatan.

Dengan demikian sudah tidak ada alasan lagi bagi warga masyarakat wilayah Kecamatan Selogiri yang tidak rekam data e-KTP. Sehingga pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang akan datang, semua hak pilih sudah menggunakan KTP Elektronik ataupun Surat Keterangan ( Suket ). (admin)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply