4 OPERATOR SID DI 4 Desa Dari Kabupaten WonogiriI Ikuti Pelatihan SID Di Hotel NEO Candi, Semarang

Semarang, |pare.desa.id| – Hari ini, Senin 02 Juli 2018 sebanyak 4 Operator SID dari 4 Desa di Wonogiri, Agung Susanto Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Ibnu Purwanto Desa Gemantar Kecamatan Selogiri, Mariyanto Desa Pare Kecamatan Selogiri dan Arif Gunawan Desa Tremes Kecamatan Sidoharjo mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Desa yang bertempat di Hotel Neo Candi, Semarang. Hal ini dalam rangka Pengembangan Sistem Informasi Desa, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Sistem Informasi Desa bagi Aparat Kabupaten dan Desa Pilot Project di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Desa Pilot Project dari Kabupaten Wonogiri yaitu : Desa Sendang  Kecamatan Wonogiri, Desa Gemantar Kecamatan Selogiri, Desa Pare Kecamatan Selogiri dan Desa Tremes Kecamatan Sidoharjo. Pelatihan di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 2 Juli 2018 sampai dengan 4 Juli 2018 dengan Peserta dari Aparat Kabupaten sebanyak 58 orang dan Operator SID Pilot Project  sejumlah 116 orang dari 29 Kabupaten di Jawa Tengah.

 

Pelatihan SID

Staf Khusus Gubernur Jateng beserta Kadispermadesdikdukcapil, Diskominfo Jateng, Nara Sumber dan Relawan TIK Jawa Tengah

 

Pembukaan Pelatihan di agendakan pukul 14.30 WIB, namun karena menunggu kehadiran Staf Khusus Gubernur Provinsi Jawa Tengah , baru pada pukul 15.30 WIB Pelatihan di buka. “Dengan membaca Basmalah, maka Pelatihan Sistem Informasi Desa Bagi Aparat Kabupaten dan Desa Pilot Project di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018, saya nyatakan DI BUKA” demikian kata pembukaan Tripana Puntarasa Staf Khusus Gubernur Provinsi Jawa Tengah. “Jangan takut bernuat salah, karena orang yang berbuat salah itulah yang berani melakukan terobosan-terobosan dan inovasi. IT itu aGubernur Jawa Tengah dalam sambutannya.

Pelatihan SID

Peserta Pelatihan SID dari 29 Desa se Jawa Tengah

 

 

Kemudian Kepala Dispermasdesdikdukcapil Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sudaryanto, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa : Perkembangan arus Teknilogi Informasi itu harus terus diikuti, sehingga akan terbentuk dan terintegrasinya basis data yang berasal dari desa – desa se Jawa Tengah. Berkaitan dengan hal ini maka Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong terselenggaranya Program Sistem Informasi Desa. “Sistem Informasi Desa ( SID ), aplikasinya sudah jadi, sedangkan Kominfo juga mempersiapkan Infrastrukturnya. Ada 3 hal penting yang harus di laksanakan, yaitu : Pengambangan Infrastruktur ( Kabel FO nya ), Pengembangan Aplikasi dan Keamanan Informasi.” Kata Setya Irawan, MP, Diskominfo Provinsi Jawa Tengah. Amanat Nawa Cita yaitu Terbangunnya Infrastruktur yang menunjang konektifitas antar wilayah secara terintegrasi. (Admin)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply