Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd Berkunjung di Plirikan Mountainpark Dusun Susukan, Desa Pare

PARE, pare.desa.id |- Jum,at ( 06/07/2018 ), suasana di Bukit Plirikan tepatnya di Dusun Susukan, Desa Pare terlihat ramai. Pasalnya, Camat selogiri Drs. Sigit Purwanto, M.Pd, Sekretaris Kecamatan, Toto Tri Mulyarto, S.IP, MM beserta Staf Kecamatan yang di ikuti para pendamping desa dan faskel yang berjumlah 20 an orang, pada pagi hari tadi telah berkunjung di Plirikan Mountainpark di Dusun Susukan, Desa Pare. Tiba di area Bukit Plirikan pada pukul 08.30 WIB. Untuk menuju ke tempat wisata Plirikan Mountainpark baru bisa di jangkau dengan Sepeda Motor, namun Camat beserta rombongan sesampainya di dusun susukan berjalan kaki melalui jalan setapak untuk sampai di tempat wisata. Hanya sebagian saja yang mengendarai sepeda motor sampai puncak.

Plirikan Mountainpark

Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd dan Sekcam,Toto Tri Mulyarto, S.IP, MM beserta rombongan berfoto bersama. (doc. pare.id, Foto : Toto)

Destinasi Bukit Plirikan ini adalah sebuah terobosan yang di gagas oleh Kepala Desa Pare, Sugeng yang di kelola oleh Bumdes Pare Maju Desa Pare. Destinasi Wisata di wilayah pegunungan ini cukup bagus dan kalau di kelola dengan baik, tentu kedepan bisa berkembang dengan baik pula.  Seperti di sampaikan Camat Selogiri, Sigit Purwanto bahwa “ cukup bagus. Jadi, ini sebuah terobosan yg sangat bagus untuk bumdes Desa Pare,perkembangan ke depan ada destinasi wisata di wilayah pegunungan di pare ini sehingga nanti kedepannya bisa berkembang lebih baik lagi” Tahun ini sudah dianggarkan melalui Dana Desa dan sudah selesai kerjakan, rintisan pembangunan di area Bukit Plirikan ini, untuk membuat suasana jadi indah dan cantik agar bisa menarik perhatian dari para pengunjung. Sudah adanya tempat untuk selfie, membuat indahnya pemandangan di bukit plirikan.

Plirikan Mountainpark

Urut dari kiri, Suwardi, Mariyanto dan Sih Purwanto Perangkat Desa Pare berpose di Plirikan Mountainpark (doc. pare.id, Foto : Mariyanto)

Sesuai arahan dari Camat  Selogiri, Sigit (panggilan akrabnya), masih banyak yang perlu di benahi, di antaranya jalan setapak menuju tempat wisata, kemudian di kanan kiri jalan perlu di tanami pohon – pohonan yang rindang yang tentunya akan menambah keindahan tersendiri dan bisa membuat suasana jadi sejuk. “Jadi gini, sebenarnya ini sudah cukup baik, Cuma ini barang kali dibetulin, sudah mulai dirilis tanaman tanaman di atas taman taman ini perlu dikembangkan lebih lanjut. Dan akses jalan ke atas perlu di benahi lagi, dari bawah sampe ke atas untuk jalan kaki atau yg lainnya dan sebagainya, tadi kan yg lewat selatan terasa agak sulit itu. Dan lagi nanti barangkali bisa bekerjasama dengan dinas untuk kanan kiri yg agak bawah di tanami pohon yang rindang sehingga suasananya jadi agak teduh.” Ujar Camat. Beliau juga menambahkan bahwa “Bukit Plirikan ini cukup bagus. Jadi, hampir sama kaya destinasi seperti ini ada di Pecici, Jogja, sama. Kondisinya sama, Cuma sana pohon pinus, tapi tempat wisatanya luar biasa, dan ditempat lain pun banyak tempat seperti ini, perlu dikembangkan secara maksimal. Tinggal Bagaimana cara kita mempromosikannya, bisa lewat IT, media social, internet segala macem, agar bisa dikenal masyarakat luas.

Wisata itu memiliki multiplayers, efek yang luar biasa. Artinya berkembang sebuah wisata di sini otomatis memberi dampak yg cukup bagus untuk masyarakat sekitar, apalagi ini paling selatan. Sehingga dampaknya cukup baik dalam rangka pengembangan untuk ke depan Desa Pare secara umum. (admin)

Berikut ini Foto kegiatan bersama Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd :

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply