Ketua RT dan RW Ikuti Rapat Koordinasi Menyambut HUT RI Ke 73 Di Desa Pare

PARE, pare.desa.id|– Dalam rangka untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke 73 di Desa Pare sekaligus untuk mempersiapkan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur yang pendanaannya bersumber dari DD atau Dana Desa tahap 2, maka pada hari ini, Kamis (19/07/2018), Pemerintah Desa Pare mengundang Para Ketua Rw dan Ketua RT seDesa Pare, bersama dengan seluruh Perangkat Desa Pare untuk mengadakan Rapat Koordinasi agar dalam pelaksanaan memperingati HUT RI yang ke 73 dan pelaksanaan Pembangunan dari anggaran DD tahap 2 bisa berjalan dengan lancar.

Rakor Persiapan HUT RI ke 73 Desa Pare

Urut dari kiri : Sekdes Pare, Agus Riswadi, Kades Pare, Sugeng dan LPM Desa Pare, Ngatno dam memimpin Rakor. ( Doc. desa.id Foto : Mariyanto )

Berbagai kegiatan terutama dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini di Desa Pare telah direncanakan dan di agendakan menjadi TIME SCHEDULLE KEGIATAN HUT RI KE 73 DESA PARE  sebagai berikut :

  1. Mengibarkan / Pasang Bandera Merah Putih satu tiang penuh mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2018
  2. Ziarah ke Makam Pahlawan di Pemakaman Dusun Sayuran, Gondang Desa Pare pada tanggal 16 Agustus 2018
  3. Tirakatan di masing – masing dusun / RW pada tanggal 16 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB
  4. Upacara Bendera di Lapangan Desa Pare yang bertempat di wilayah Dusun Serut
  5. Lomba olah raga tingkat desa : Sepak Bola, Bola Volly, Badminton dan Tenis Meja mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2018
  6. Lomba olah raga tingkat kecamatan : Sepak Bola, Bola Volly, Badminton dan Tenis Meja mulai tanggal 1 s/d 31 Agustus 2018
  7. Pawai Budaya tingkat Kecamatan pada tanggal 19 Agustus 2018, serentak seKabupaten Wonogiri
  8. Puncak acara / kegiatan yaitu Jalan Santai / Sehat tingkat desa pada tanggal 9 September 2018

Demikian banyaknya rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga perlu adanya musyawarah dan koordinasi agar pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Peringatan HUT RI ke 73

Peserta Rakor terdiri dari Perangkat Desa Pare dan para Ketua RT dan RW seDesa Pare. ( doc. desa.id Foto : Mariyanto )

Beberapa hal yang di sampaikan Kepala Desa Pare, Sugeng dalam sambutannya, yaitu :

  • Dalam kegiatan Pawai Budaya yang akan dilaksanakan di tingkat kecamatan secara serentak seKabupaten Wonogiri pada tanggal 19 Agustus 2018, diharapkan peran serta dan partisipasi dari warga masyarakat Desa Pare, agar berjalan dengan meriah.
  •  

  • Pada pelaksanaan Upacara Bendera di tingkat Desa Pare yang akan dilaksanakan di lapangan Desa Pare, di instruksikan Kepala Desa agar tepat pada waktu pelaksanaan upacara semua kegiatan warga harus di hentikan sementara, jangan sampai ada yang masih bekerja apalagi pas waktu detik – detik proklamasi, jangan sampai ada suara – suara orang kerja bakti yang thak thok thak thok memukul paku memasang reng atau usuk. Harapannya pelaksanaan Upacara Bendera benar – benar kidmat dan berjalan dengan baik.
  •  

  • Kemudian untuk memupuk rasa nasionalisme di semua warga, seperti tahun – tahun sebelumnya agar tiap dusun mengadakan malam tirakatan pada tanggal 16 Agustus 2018 mulai pukul 19.00 WIB.
  •  

    Peringatan HUT RI ke 73

    Peserta Rakor sangat antusias dalam bermusyawarah. (doc. desa.id Foto : Mariyanto )

    Selanjutnya karena Anggaran Dana Desa tahap 2 sudah cair, maka warga masyarakat harus segara melaksanakannya, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pada tahap ini terdiri dari 1 titik pembangunan Talud Jalan, 5 titik cor rabat beton dan 7 titik rehap rumah tidak layak huni yang tersebar di dusun – dusun Desa Pare. Untuk pengerjaan semua kegiatan, terutama rehap rumah bagi KK miskin, harus ada keterlibatan dan dukungan dari warga sekitar secara bergotong royong agar kegiatan tersebut bisa selesai sesuai dengan rencana. Kemudian dari Dana CSR. Desa Pare juga mendapatkan bantuan rehap rumah sejumlah 11 titik untuk KK miskin. Telah disepakati bahwa semua kegiatan, baik pembangunan Tlud Jalan, Cor Rabat Beton, Rehab rumah RTLH dan rehap rumah dari CSR akhir bulan September harus sudah selesai 100 %.

    (admin)

    Komentar Facebook

    You may also like...

    Leave a Reply