SANG MERAH PUTIH BERKIBAR DI LAPANGAN SERUT DESA PARE

PARE, pare.desa.id – Kepala Desa Pare, Sugeng, menjadi inspektur upacara pada Peringatan HUT RI Ke-73 di Lapangan Serut, Jumat (17/8). Berlangsungnya kegiatan tidak lepas dari peran serta para petugas dan peserta upacara dari perangkat desa, sesepuh Pare, KKN UNY, siswa SD, hingga masyarakat sekitar.

Upacara Bendera

Senam Lansia pra Upacara. (doc. desa pare – Foto : Mariyanto)

Sebelum upacara dimulai, masyarakat berkesempatan menyaksikan dan mengikuti Senam Lansia Desa Pare. Tepat pukul 07.40 WIB, Kepala Desa membacakan Teks Proklamasi RI dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh pengibar gabungan KKN dan Karang Taruna.

Upacara Bendera

Peserta Upacara terdiri dari berbagai elemen masyarakat di Desa Pare. (doc. desa pare – Foto : Mariyanto)

“Dalam lingkup wilayah Kabupaten Wonogiri, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut mengambil peran dalam berbagai dinamika masyarakat, dalam satu semangat Sesarengan Mbangun Wonogiri,”  tutur Sugeng saat membacakan Sambutan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Upacara Bendera

Peserta dari Perangkat Desa dan Linmas Desa Pare. (doc. desa pare – Foto : Mariyanto)

Menurut Bupati Wonogiri, terwujudnya Wonogiri yang SUKSES, Beriman, Berbudaya, Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Demokratis akan memberikan makna nyata terhadap cita-cita perjuangan para pendahulu. Joko Sutopo juga mengutip pesan Presiden Joko Widodo, “Demokrasi bukan perang, demokrasi bukan permusuhan. Jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, kita menjadi bermusuhan.”

Upacara Bendera

Peserta dari Mahasiswa KKN UNY. (doc. desa pare – Foto : Mariyanto)

Upacara bendera

Peserta dari SD di Desa Pare. (doc. desa pare – Foto : Mariyanto)

Semarak HUT RI Ke-73 masih akan berlangsung dan melibatkan warga Desa Pare. Terdapat agenda yang akan dilaksanakan Minggu (19/8), yaitu Pawai Budaya Kecamatan Selogiri. Iring-iringan menampilkan hasil kebudayaan daerah setempat, dimulai dari Lapangan Kaliancar Selogiri menuju garis akhir di Lapangan Desa Jendi. (admin/mp3/KKN)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply