Pengobatan Gratis Di Desa Pare

PARE, pare.desa.id – Dalam acara jalan santai, Pemerintah Desa Pare bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Selogiri, menyelenggarakan Pengobatan Gratis, Minggu, (09/09/2018), Bertempat di Gedung Badminton Desa Pare, kegiatan dibuka Kepala Desa Pare, Sugeng, dan Tim dari RS Muhammadiyah Selogiri dipimpin oleh Kepala Instalasi Rekam Medik sekaligus Tim Humas dan juga Tim Pengelola JKN, Prihatin, S.Km, 3 orang dokter, 4 orang perawat, 1orang petugas farmasi dan 2 orang rekam medic. Tiga dokter tersebut adalah :  dr. Muhammad Dikri, dr. Anisa Trianti dan dr. Uchi Erian Febriano.

Sosialisasi penggunaan JKN kepada peserta jalan sehat

Kepala Instansi Rekam Medik sekaligus Tim Humas RS Muhammadiyah Selogiri, Prihatin, S.Km memberikan sosialisasi Penggunaan JKN kepada peserta jalan santai, Minggu (09/09/2018) (doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Berbarengan dengan kegiatan jalan santai, sebelum pelaksanaan undian hadiah, Tim Humas RS Muhammadiyah memberikan sosialisasi kepada seluruh peserta jalan santai tentang Pasien Pelayanan JKN atau BPJS. “Untuk pelayanan JKN di IGD harus sesuai dengan PMK nomor 856 Tahun 2009 mengenai kriteria emergency,” jelas Prihatin.

Pelayanan pengobatan gratis

Pengobatan gratis untuk warga masyarakat dari RS Muhammadiyah Selogiri. (doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Pelayanan Gawat Darurat di RS Muhammadiyah dilayani 24 jam, dengan dokter dan perawat yang professional. Sesuai dengan PMK nomor 856 Tahun 2009 mengenai kriteria diagnosis emergency seperti yang telah di sampaikan Atin, sebutan akrabnya Tim Humas RS Muhammadiyah Selogiri, apabila tidak termasuk kriteria emergency tersebut tidak bisa dijaminkan menggunakan BPJS, karena belum tentu diagnosis atau sakit pasien masuk pada IGD termasuk kriteria PMK tersebut. Kalau mau tetap menggunakan Kartu JKN atau BPJS di disarankan ke PPK tingkat pertama, apabila membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah sakit maka PPK 1 bisa puskesmas atau dokter keluarga, akan memberikan rujukan on line ke poli spesialis di RS Muhammadiyah Selogiri. Ada pelayanan yang tidak dijamin BPJS adalah sesuai dengan PERPRES No. 12 Tahun 2013 pasal 25.

Foto bareng

Tim dari RS Muhammadiyah Selogiri foto bersama panitia jalan santai di Desa Pare setelah selesai melayani warga masyarakat, Minggu (09/09/2018) (doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Motifasi RS Muhammadiyah Selogiri mengadakan pengobatan gratis pada event kegiatan jalan santai di Desa Pare adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Pare, karena Desa Pare merupakan desa yang bekerja sama baik dalam menggunakan layanan kesehatan di RS Muhammadiyah Selogiri, dan untuk memberikan informasi terbari mengenai layanan di RS Muhammadiyah serta memberikan informasi terkait pelayanan JKN / BPJS di RS Muhammadiyah Selogiri. (admin/mar)

Lihat video pelaksanaan pengobatan gratis disini

Komentar Facebook

You may also like...

1 Response

  1. 10 September 2018

    […] Berita terkait baca disini […]

Leave a Reply