Ribuan Warga Antusias Mendapatkan Seekor Sapi Di Desa Pare

PARE, pare.desa.id – Sejak pagi anak-anak, remaja dan orang tua, warga Desa Pare maupun Luar Desa Pare, baik laki – laki maupun perempuan (sebagai peserta) serta Perangkat Desa Pare dan Karang Taruna Pare Kesit (sebagai Panitia), telah memadati halaman Balai Desa Pare. Mereka yang berjumlah ribuan orang telah menyiapkan diri untuk mengikuti jalan sehat yang digelar oleh panitia dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan peringatan Hari Olah Raga Nasional di desa Pare, Minggu (09/09/2018). Para peserta sangat antusias untuk mendapatkan hadiah utama seekor sapi yang telah disediakan olah panitia.

Jalan Santai

Kepala Desa Pare, Sugeng memberikan kata-kata sambutan dan Serka Budi Santoso, Babinsa Desa Pare mengibarkan bendera start jalan santai di depan Kantor Balai Desa Pare, Minggu (09/09/2018)(doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Pukul 07.30 WIB, Kepala desa Pare, Sugeng memberikan sambutan sebelum dimulainya pengibaran bendera start. Ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 di Desa Pare. “Rangkaian kegiatan 17 Agustus 2018 ini, seperti tahun – tahun yang lalu untuk kegiatan 17 Agustus kita paketkan dengan peringatan Haornas, dan pada hari ini, tanggal 9 September adalah Hari Olah Raga Nasional,” tuturnya.

Video prosesi pembukaan dan pemberangkatan peserta jalan santai :

Selesai acara sambutan, Babinsa Desa Pare, Serka Budi Santoso mengibarkan bendera start. Ribuan warga antusias mengikuti rute yang menempuh jarak kurang lebih 3 km. Start dari Depan Kantor Balai Desa Pare kea rah barat menuju Dusun Tangkluk, SD Negeri 4 Pare di Dusun susukan, belok kiri ke Sayuran, kemudian kea rah Dusun Gondang, permpatan Gondang ke kiri lurus Dusun Pulo dan langsung Finis di Depan Kantor Balai Desa Pare. Dan di depan Masjid At Taqwa Dusun gondang dilakukan penyobekan tiket / karcis oleh panitia untuk pengundian hadiah.

Peserta Jalan Santai mencapai ribuan orang

Ribuan peserta jalan santai mulai bergerak berjalan sesuai route yang telah ditentukan oleh panitia. Minggu, (09/09/2018)(doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Dalam melaksanakan lomba jalan sehat ini panitia bekerja sama dengan berbagai pihak di antaranya : Putra utama Motor, Wings, CV. Budi Perkasa, BKK Eromoko yang berkantor di Selogiri, ud. Biru Tani, Ayam Goreng Batas Kota, CV. Putri Kembar dan RS. Muhammadiyah Selogiri. Serta mendapatkan dukungan sponsor doorprise dari RFTA Pulo, Sekdes dan Kades Desa Pare.

Pelayanan pengobatan gratis

Pengobatan gratis untuk warga masyarakat dari RS Muhammadiyah Selogiri.Bertempat di Gedung Bulutangkis Balai Desa Pare, Minggu, (09/09/2018) (doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Pemerintah Desa Pare bekerja sama dengan RS. Muhammadiyah Selogiri, untuk menfasilitasi terhadap para peserta atau warga yang mempunyai keluhan masalah kesehatan, dilayani secara gratis. Tim dari RS. Muhammadiyah Selogiri terdiri dari 3 orang dokter, 4 orang perawat, 1 orang farmasi dan 2 orang rekam medic. Sehingga apapun permasalahan kesehatan warga, bisa terlayani dengan baik. Sampai selesainya acara, tercatat ada 175 orang pasien yang telah memeriksakan kesehatannya dan tidak dipungut biaya sedikitpun.

Shintia Kusuma Bakti peraih hadiah utam seekor sapi

Shintia Kusuma Bakti dari Dusun Pare, Peraih hadiah utama seekor sapi dari panitia.Minggu, (09/09/2018) (doc. pare.desa.id – Foto : Mariyanto)

Untuk melihat video proses pengundian hadiah utama silahkan klik disini

Tidak lama setelah seluruh peserta sampai di Balai desa,oleh panitia langsung dilakukan undian kupon jalan sehat. Banjir hadiah berupa alat-alat rumah tangga mulai dari kompor gas, magic jar, kipas angina, kambing hingga seekor sapi yang telah disiapkan panitia membuat peserta setia menunggu hingga selesainya acara pengundian. Dan hadiah utama berupa seekor sapi pada kegiatan jalan santai kali ini jatuh pada Shintia Kusuma Bakti dari Dusun Pare. (admin/mar)

Berita terkait baca disini

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply