ANGGOTA BPD DESA PARE YANG BARU TELAH DI LANTIK

 

Pengambilan sumpah dan janji

Para anggota BPD terpilih di lantik dan diambil sumpah dan janjinya. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

PARE, pare.desa.id – Bersama dengan anggota BPD se-Kecamatan Selogiri, BPD Desa Pare telah dilantik Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd di Pendapa Kecamatan Selogiri. Senin, (10/12/2018). Prosesi Pelantikan dihadiri unsur Forkompincam Selogiri, Rohaniwan, Kepala Desa se-Kecamatan Selogiri dan seluruh anggota BPD baru periode tahun 2018 – 2024 yang berjumlah 78 orang.

Untuk memperlancar proses pelantikan , pengambilan sumpah dan janji, para anggota BPD telah hadir di Pendapa Kecamatan Selogiri sejak pukul 11.30 WIB guna mempersiapkan diri dan mengikuti gladi kotor, dengan waktu 30 menit untuk Istirahat, sholat dan makan, kemudian hingga pukul 13.30 WIB di adakan gladi bersih. Tepat pada pukul 14.00 WIB acara Pelantikan, pengambilan sumpah dan janji di mulai.

Camat Selogiri melantik anggota BPD

Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd., melantik serta mengambil sumpah dan jani anggota BPD Kecamatan Selogiri periode 2018 – 2024. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Secara resmi anggota BPD se-Kecamatan Selogiri periode 2018 – 2024 di lantik oleh Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd., kemudian dilanjutkan pengambilan Sumpah dan Janji. Pengambilan sumpah dan janji ini diawali dengan pernyataan yang sesuai dengan agamanya masing-masing, selanjutnya seluruh anggota menirukan kata-kata yang di bacakan Sigit Purwanto, Camat Selogiri. Dalam pengucapan atau menirukan sumpah dan janji ini diharapkan semua anggota BPD yang di lantik benar-benar bisa menghayati maknanya, sehingga dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Anggota BPD benar-benar taat dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena selain di saksikan oleh seluruh yang hadir, juga di saksikan oleh Allah SWT. Sebab sumpah dan janji ini benar-benar mengandung tanggung jawab yang sangat besar. Begitu selesai proses pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara oleh seluruh anggota BPD yang dilantik dan para saksi, kemudian penyampaian SK secara simbolis yang di wakili oleh 1 orang anggota BPD per desa.

Sambutan Bupati di sampaikan Camat Selogiri

Penyampaian sambutan Bupati Wonogiri, Joko Sutopo oleh Camat Selogiri, Drs. Sigit Purwanto, M.Pd. (dok. desa pare – Foto : Peni)

Pada acara sambutan, Camat Selogiri menyampaikan sambutan tertulis dari Bupati Wonogiri, Joko Sutopo. Dalam sambutannya disampaikan ucapan Selamat, dan dikatakan bahwa, “untuk pada saatnya nanti, segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Melalui kegiatan ini, kita mulai membuka lembaran program dan kegiatan untuk masa bakti 2018 – 2024, dalam membangun hubungan kerja, antar Badan Permusyawaratan Desa dengan Kepala Desa dan Lembaga kemasyarakatan desa yang bersifat kemitraan, konsultasi dan koordinasi, demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya”. (admin)

Anggota BPD menandatangani Berita Acara

Para anggota BPD menandatangani Berita Acara. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Saksi menandatangani Berita Acara

Penandatanganan Berita Acara oleh para saksi. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Penyerahan SK oleh Camat Selogiri

Camat Selogiri menyerahkan SK secara simbolis kepada anggota BPD periode 2018 – 2024 yang sudah dilantik. (dok. desa pare – Foto : Peni)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply