LEPAS SAMBUT ANGGOTA BPD DESA PARE

Ketua BPD sedang mengikuti acara lepas sambut

Tampak Ketua BPD lama, Suharto (baju Bathik Merah) dan Ketua BPD baru, Maya Prana (baju putih) duduk di depan. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

 

PARE, pare.desa.id – Setelah anggota BPD yang baru di lantik pada Senin, (10/12/18), maka Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Desa Pare mengadakan acara Lepas Sambut Anggota BPD periode Tahun 2012 – 2018 kepada Anggota BPD yang baru periode Tahun 2018 – 2024, bertempat di Ruang Rapat Balai Desa Pare, Kamis (13/12/18). Hadir dalam acara Lepas Sambut, Kepala Desa Pare, Seluruh Perangkat Desa Pare, Ketua LPM, Ketua RW se-Desa Pare, Ketua RT se-Desa Pare, dan anggota BPD baik yang lama maupun yang baru.

Laporan Ketua Panitia

Agus Riswadi, Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Desa Pare sedang menyampaikan laporan. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Disampaikan Agus Riswadi, Ketua Panitia Pengisian Keanggotaan BPD Desa Pare bahwa sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2018 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 8 Tahun 2018 tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD), panitia telah melaksanakan tahapan demi tahapan dengan baik, mulai dari Pembentukan Panitia, Sosialisasi tentang pengisian anggota BPD periode 2018 – 2024 ke dusun – dusun se-Desa Pare, Musyawarah perwakilan berdasarkan keterwakilan perempuan, musyawarah perwakilan berdasarkan keterwakilan wilayah, musyawarah pemilihan langsung, Penetapan, Pelaporan tertulis ke Kepala Desa, Camat dan Bupati, Pelantikan sampai dengan acara Lepas Sambut anggota BPD.

Penyerahan secara simbolis

Penyerahan secara simbolis tugas dan kewajiban Ketua BPD yang lama, Suharto kepada Ketua BPD yang baru, Maya Prana. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Aris, (panggilan akrab Ketua Panitia) juga menyampaikan bahwa pada tanggal 19 Oktober 2018, panitia telah melaksanakan musyawarah pemilihan langsung dari keterwakilan perempuan dan yang terpilih adalah Desi Natalia dari Dusun Susukan. Kemudian pada tanggal 29 Oktober 2018, panitia melaksanakan musyawarah pemilihan langsung dari keterwakilan wilayah dan terpilih 6 orang yaitu, Maya Prana dari Dusun Sumber, Waridi dari Dusun Gondang, Warsito dari Dusun Susukan, Mulyono dari Dusun Serut, Tino dari Dusun Pare dan Handoyo Diansi dari Dusun Tandon.

Kepala desa menyampaikan sambutan

Kepala Desa Pare, Sugeng sedang menyampaikan sambutan. (dok. desa pare – Foto : Mariyanto)

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan Sugeng, Kepala Desa Pare kepada anggota BPD periode tahun 2012 – 2018 karena selama menjabat sebagai BPD Desa Pare telah banyak berkontribusi dengan bekerja sama dalam membangun Desa Pare. Kemudian ucapan selamat dan pesan bahwa tugas dan kewajiban BPD ke depan tidak ringan, bahkan semakin berat, juga disampaikan kepada anggota BPD yang baru periode 2018 – 2024.(admin)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply