Pemerintah Desa Pare adakan Perpisahan Kepala Desa yang telah purna tugas di Agrowisata Puja Ngargoyoso

Karanganyar, pare.desa.id – Sehubungan dengan masa tugas Sugeng sebagai Kepala Desa Pare yang telah purna pada tanggal 16 Januari 2019, maka Pemerintah Desa Pare mengadakan acara perpisahan antara Perangkat desa, LPM dan Ibu-ibu TP PKK dengan Kepala Desa yang telah purna tugas bertempat di Agrowisata Puja, Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar pada Minggu (20/01/2019). Peserta dalam acara ini terdiri dari Kepala Desa beserta istri, Ketua LPM, Bidan Desa, Ketua KPMD, Pengurus Bumdes Pare Maju, Perangkat Desa Pare beserta istri dan ibu-ibu yang tergabung dalam Lembaga TP PKK Desa Pare.

Mengawali kegiatan, Agus Riswadi Sekretaris Desa Pare menyampaikan susunan acara perpisahan dan langsung membukanya dengan membaca basmallah secara bersama-sama, di lanjutkan kata-kata perpisahan oleh Sugeng, Kepala Desa Pare yang telah purna tugas dengan di dampingi istrinya, Lilis Ratnasari.

Kata-kata pamitan dari Kades

Sugeng, Kepala Desa Pare yang telah purna tugas menyampaikan kata-kata pamitan kepada Perangkat Desa dan warga masyarakat. Minggu (20/01/2019)(Foto : Mariyanto)

Dalam pamitannya, disampaikan bahwa selama 6 tahun telah bersama-sama menjalankan Pemerintahan di Desa Pare, masih banyak kekurangan dan kesalahannya, serta banyak hal yang tidak berkenan di hati warga masyarakat, juga dalam melayani warga, Sugeng mengakui masih banyak kekurangan di sana sini. Dalam kesempatan itu Sugeng minta maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan kesalahan selama menjabat sebagai Kepala Desa Pare. “…kula nyuwun pangapunten ingkang sa ageng-agengipun, hambok bilih anggen kula ngladosi panjenengan kaliyan masyarakat, wonten samukawis bab punapa kemawon, ingkang ndadosaken mboten suka rena …” ungkapnya.

Ketua LPM menanggapi pamitan Sugeng

Ketua LPM Desa Pare, Ngatno menanggapi kata-kata pamitan Sugeng. Minggu (20/01/2019) (Foto : Mariyanto)

Selesai pamitan, dilanjutkan acara tanggapan dari Perangkat Desa, Lembaga Desa dan TP PKK, yang diwakili oleh Ngatno, Ketua LPM. Dalam tanggapannya disampaikan bahwa kita semua merupakan keluarga besar dan setiap hari saling bertemu, tentu saja juga banyak hal yang kurang berkenan, karena itu merupakan sifat manusia. Sehingga kita tentu saling memaafkan. Pada sesi berikutnya, penyerahan tanda mata atau kenang-kenangan dari Perangkat Desa dan TP PKK kepada Sugeng dan Lilis Ratnasari.

Slamet menyerahkan cindera mata

Slamet, Kaur Perencanaan Desa Pare menyerahkan Cindera mata (KenSugeng. Minggu (20/01/2019)(Foto : Mariyanto)

Tanti memimpin senam pemanasan

Instruktur out bond, Tanti memimpin senam pemanasan. Minggu (20/01/2019) (Foto ; Mariyanto)

Begitu selesai prosesi perpisahan, dilanjutkan agenda dari TP PKK Desa Pare berupa out bond. Dalam kegiatan itu yang berkenan manjadi Instruktur out bond adalah Tanti, fasilitator dari Agrowisata Puja, Ngargoyoso, Karanganyar. Tanti begitu lihai dalam memimpin out bond, sehingga bisa membuat suasana yang tadinya tegang bercampur sedih bisa di buat menjadi ceria dan semua peserta benar-benar merasakan fress.

Salah menjalankan instruksi di kasih hadiah

Winarno memberikan hadiah olesan tepung kepada peserta out bond yang salah dalam menjalankan instruksi. Minggu (20/01/2019) (Foto : Mariyanto)

Peserta out bond membentuk lingkaran

Para peserta out bond membentuk lingkaran. Minggu (20/01/2019) (Foto : Drone Puja Agrowisata)

Karena dalam kegiatan out bond peserta di ajak untuk sejenak meninggalkan pikiran-pikiran yang berat, semua urusan baik di rumah maupun di kantor di tinggalkan sejenak, juga yang lebih heboh lagi di ajak untuk tidak memikirkan utang sejenak agar badan tetep sehat, hati tenang dan pikiran jadi fress. (admin)

 

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply