Kotak Suara Rusak, Akibat Terkena Air Hujan

PARE, pare.desa.id – “weh, kenek banyu rusak mas” (“owh, terkena air rusak mas” : Red) kata Winarno. “yo rusak pak, wong bahane gur kerdus” (“ya rusak pak, karena bahannya terbuat dari kardus” : Red.) jawab Mariyanto. Ini adalah sekelumit perbincangan antara Winarno, Ketua PPS Desa Pare dengan Mariyanto, Sekretaris di Sekretariat PPS Desa Pare pada waktu menerima distribusi logistik Pemilu 2019 di Desa Pare. Senin (15/04/2019).

Memeriksa Kotak Suara

Winarno, Ketua PPS Desa Pare saat memeriksa Kotak Suara yang basah akibat terkena air hujan. (Foto : Mariyanto)

Pengiriman logistik Pemilu 2019 dari PPK Kecamatan Selogiri ke PPS Desa Pare ada 2 tahap, yang pertama datang, 1 armada truck mengirim Bilik Suara sejumlah 72 buah untuk 18 TPS di Desa Pare sekira pukul 11.00 WIB, sehingga per TPS mendapatkan 4 Bilik Suara. Kemudian datang lagi 1 armada truck mengirim Kotak Suara sejumlah 90 buah untuk 18 TPS, per TPS 5 Kotak Suara. Kebetulan pada waktu pengiriman logistik ke Desa Pare turun hujan, sehingga ada Kotak Suara yang terkena air, dan akibatnya Kotak Suara tersebut jadi mengembang, namun tidak rusak parah, karena hanya terkena air hujan sedikit. Sebenarnya dari pihak pengelola armada sudah mengantisipasi, menutup muatan dengan terpal, namun karena hujan cukup deras, air hujan sedikit membasahi Kotak Suara.

Petugas menurunkan logistik

Petugas sedang menurunkan logistik dari truck. (Foto : Mariyanto)

Sesuai dengan peraturan KPU, untuk pendistribusian logistik dari PPS ke TPS adalah Selasa (16/04/2019), dengan demikian logistik Pemilu 2019 menginap 1 malam di Sekretariat PPS. Untuk keaman logistik, PPS yang berjumlah 3 orang, Staf Skretariat PPS juga 3 orang dan Linmas Desa sejumlah 3 orang serta Babinsa dan Babinkamtibmas, bersama-sama berjaga dan selalu standby di Sekretariat PPS Desa Pare. Dan disampaikan Mariyanto pada acara pembekalan KPPS yang bertempat di ruang rapat Balai Desa Pare bahwa untuk pendistribusian logistik ke TPS akan dilaksanakan Selasa (16/04/2019) dimulai pukul 09.00 WIB. (admin)

Komentar Facebook

You may also like...

Leave a Reply