Rekrutmen PPS Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Wonogiri Tahun 2020

Peserta saat mengerjakan soal-soal tes. (Foto : Ulin Handana)

SELOGIRI, pare.desa.id – Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020 telah mulai dilaksanakan. Untuk kelancaran penyelenggaraan Pilbup,, KPU menugaskan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimasing masing Kecamatan menjadi panitia pelaksanaan tes tertulis secara serentak di Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri untuk rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tes tertulis di Kecamatan Selogiri bertempat di Aula SD Negeri 1 Tekaran. Rabu (04/03/2020). Sesuai pengumuman KPU bahwa peserta yang lolos seleksi administrasi Kecamatan Selogiri sejumlah 55 orang. Tercatat dari 55 peserta yang hadir mengikuti tes tertulis sebanyak 46 orang, sehingga yang tidak hadir sebanyak 9 orang.

Peserta mengisi Daftar Hadir. (Foto : Ulin Handana)

Antusiasme para peserta cukup tinggi, terbukti walaupun hujan cukup deras, tetap hadir untuk mengikuti tes tertulis. Sesuai dengan tata tertib, sebelum masuk aula (ruang tes), peserta wajib mengisi daftar hadir. Ucapan terima kasih mewakili KPU disampaikan Ketua PPK Kecamatan Selogiri saat membuka acara. “Kami sampaikan banyak terima kasih kepada para peserta tes rekrutmen PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri tahun 2020, atas kehadiran dan partisipasinya”, kata Mariyanto. Dan dilanjutkan pembacaan tata tertib oleh Ita Rhoyani, anggota PPK.

Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kabupaten Wonogiri, Tri Sujarwati, S.Pd. saat menyerahkan dokumen soal tes kepada Ketua PPK Kecamatan Selogiri, Mariyanto. (Foto : Ulin Handana)

Selesai prakata dari Ketua PPK, dilanjutkan penyerahan dokumen soal tes dari KPU oleh Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Tri Sujarwati, S.Pd kepada Ketua PPK Selogiri, Mariyanto. Setelah soal diterima, Mariyanto memperlihatkan dan menegaskan kepada seluruh peserta tes bahwa dokumen soal masih tertutup dan tersegel, kemudian dengan dibantu anggota PPK yang lain, Pambuka Asmi Prakosa., Ulin Handana Wahyu Dewi dan Ayu Indri Setyorini. langsung dibagikan ke seluruh peserta.

Peserta tes berbincang dengan anggota PPK, Itha Royani setelah menyerahkan soal dan lembar jawaban yang telah selesai dikerjakan. (Foto : Ulin Handana)

Tepat pukul 14.08 Mariyanto mempersilahkan para peserta untuk memulai mengerjakan soal. Selang kurang dari 20 menit ternyata ada peserta yang sudah selesai mengerjakan dan soal serta lembar jawaban langsung diserahkan ke panitia. Disusul peserta yang lain, kurang lebih 30 menit waktu yang digunakan peserta dari 60 menitwaktu  yang disediakan panitia, semua peserta telah menyelesaikan tes secara tertulis. (admin)

Selesai melaksanakan tugas, seluruh anggota PPK foto bersama Tri Sujarwati, S.Pd., Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kabupaten Wonogiri. (Foto : Retno Puji)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan